Welcome 2023

Image
Tak terasa malam ini adalah penghujung tahun 2022. Rasanya  semakin cepat saja waktu berlalu. Seperti halnya tahun tahun lalu, tahun ini banyak hal yang aku lalui dengan berbagai macam suka maupun duka.  Dan aku mencoba belajar menerima semuanya dengan penuh rasa syukur dan ikhlas. Karena aku sangat yakin dan percaya bahwa dibalik semua ujian yang Allah berikan, akan ada hal baik yang nanti akan datang. Dan pastinya Allah tak akan membebani seseorang diluar batas kemampuannya.  Di tahun 2023 ini banyak harapan dan doa yang aku panjatkan. Semoga tahun baru yang akan kita lalui bersama ini dapat membawa kebaikan untuk kita semua. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, kemudahan, rezeki dan keberkahan dalam setiap hal yang kita kerjakan.  Tak ada satu hal yang dapat kita lakukan, kecuali merubah diri kita terlebih dahulu menjadi lebih baik lagi. Lebih disiplin lagi dalam hal apapun. Dan selalu yakin akan apa yang kita lakukan. Tak mudah putus asa, dan selalu pantang menyerah. Selal

IKHLAS

"Hidup tak ada seorangpun yang tau misteri apa yang ada didalamnya Rahasia apa yang belum kita ketahui karena semuanya adalah rahasia Illahi Rabbi yang tak dapat kita sadari".

Terkadang ingin sekali
Aku menyerah pada keadaan
Pada kebimbangan
Dan pada hidup yang tak menentu

Ingin sekali rasanya diri ini berlari
Menjauh dari kenyataan yang ada
Melupakan semua harapan
Dan sedikit mimpi yang tersisa

Sesekali aku menangis
Bersedih dan marah...
Meluapkan semua emosiku
Melepaskan rasa letih dan penatku
Pada kehidupan yang terkadang
Amat membosankan
Dan seringkali mengecewakanku

Inikah hidup yang sebenarnya
Mengapa semuanya beda
Antara keinginan dan harapanku
Dengan kenyataan yang aku terima

Sering aku menghakimi diriku
Mengapa kesusahan selalu ada
Datang  silih berganti begitu saja
Seolah tak pernah ingin pergi
Menjauh dariku
Dan melihat kebahagiaanku

Tapi kemudian aku bercermin
Membandingkan diriku
Dan orang orang disekeliingku
Ternyata aku salah...aku keliru

Mengapa aku harus menyerah
Mengapa aku harus kalah
Sedangkan mereka semua
Tetap terus berjuang
Bertahan dan tak pernah menyerah
Pada keadaan yang ada
Mereka jalani hari harinya
Dengan penuh syukur padaMu

Sedangkan aku melihat sendiri
Kehidupan mereka terkadang
Tak lebih baik dari diriku
Tapi senyuman mereka seolah mencibirku mengingatkanku
Bahwa aku tak sepantasnya
Menghukum diriku
Mengatakan bahwa hidup ini
Tak adil untukku

Aku menjadi malu
Mengapa begitu kerdilnya aku
Dan begitu dangkalnya fikiranku

Aku telah berburuk sangka padaMu
Dan aku tak pernah berterima kasih
Atas semua nikmat dan pemberianmu
Selama ini kepadaku

Aku lebih sering melihat masalah
Dan tak pernah berfikir apa hikmahnya
Telah Engkau berikan hambamu
Dengan segala persoalannya
Dan telah Engkau berikan pula
Jalan keluarnya

Mungkin aku yang tak cukup bersabar
Dan tak pernah bersyukur padaMu
Ampunilah diri ini
Jangan biarkan khilaf dan dosa
Menyertai diriku
Ikhlaskanlah aku tuk menerima
Semua yang kau berikan buatku

Ikhlaskan aku tuk bersabar
Dalam setiap cobaanMu
Jadikanlah aku mahlukMu
Yang senantiasa dapat bersyukur
PadaMu

http://www.farizza2612.blogspot.com/







Comments

Popular posts from this blog

KETIKA AKU MULAI LELAH

Trik Iklan dalam Penayangan Sinetron

SUDAHKAH KITA BERSYUKUR HARI INI